Sabtu, 26 April 2014

Jenis sepatu wanita


"Kau tidak bisa menggapai bintang jika kakimu sakit. 
Dan jika kau ingin mencapai sesuatu, sebaiknya kau kelihatan menawan."
Kutipan diatas adalah nasihat bibi Susan Fletcher kepada dirinya bahwa sepatu adalah hal yang sangat penting untuk penampilan, kepercayaan diri,  dan kesehatan kaki. Sehingga semenjak kuliahpun Susan selalu menganggarkan dana khusus untuk sepatu terbaik. Salah satunya dia memilih untuk menggunakan sepatu buatan Salvatore Ferragamo, seorang perancang sepatu terkenal asal Italia.
Jadi apa saja jenis sepatu wanita ?

1. Flat
Sepatu flat merupakan sepatu hak datar. Sepatu flat merupakan salah satu sepatu sehari-hari yang nyaman karena tidak memiliki hak sehingga pemakainya tidak akan pegal. Sepatu ini biasa digunakan pada saat santai. Namun, buat orang yang tidak biasa menggunakan sepatu ber-hak biasanya mereka memilih sepatu flat untuk pergi kemana saja sampai acara formal. Pakaian apa saja pun cocok dipadukan dengan flat shoes, asalkan selalu sesuaikan warna dan model flat shoes dengan busana Anda. Hindari pemakaian sepatu datar dengan rok selutut, outfit anda terlihat berat dibawah, sangat kuno dan membuat kaki terlihat pendek.


2. Ballet Flat
Dari judul kita dapat mengasumsikan bahwa ballet flat shoes ini merupakan sepatu yang terinspirasi dari sepatu balerina yang lentur, simple dan feminin. Umumnya sepatu jenis ini akan dipakai jika ingin tampil lebih santai, sederhana dan mengutamakan kenyamanan dalam berjalan. Mengenai tempat yang paling tepat ketika memakai sepatu jenis flat ini juga tidak terbatas, bisa dipakai kesekolah, kampus, mall maupun untuk bekerja dikantor.






3. Platform
Disebut sepatu jenis platform ditujukan pada bagian sol sepatu. Sepatu jenis platform memiliki jenis sol yang tebal dibagian depan sepatu. Efek yang terlihat dari penggunaan sepatu jenis platform adalah untuk menimbulkan kesan ramping dan tinggi. Dengan ketebalan sol dibagian depan akan membuat kita merasa lebih nyaman dan tidak mudah lelah walaupun heels cukup tinggi.

4. Kitten Heels
Sepatu yang bertumit pendek seperti ini merupakan pilihan tepat dihari-hari yang padat aktifitas. Kebutuhan untuk tetap tampil sexy dan lebih tinggi, namun tetap mengedepankan kenyamanan dan kelincahan membuat sepatu jenis kitten heels ini menjadi pilihan utama tentunya. Beragam pilihan kitten heels juga membuat kita menjadi lebih leluasa memilih sepatu untuk keperluan formal juga. Sangat serasi jika dipadankan dengan setelan kantor dan gaun semi formal.

5. Pumps
Pump shoes juga disebut high heels memiliki ciri hak yang tinggi dan semua sisi kaki tertutup. Yang membedakan sepatu pump dengan jenis sepatu lainnya adalah bagian depannya yang membulat dengan tumit model stiletto. Sepatu ini memberikan kesan feminin. Tampilan juga akan terlihat lebih sempurna ketika memadumadankan pemakaian high heels dengan rok mini ataupun skinny jeans. Cocok dikenakan dengan setelan blazer dan celana.




6. Stiletto
Sepatu jenis stiletto memiliki ciri khas lancip dibagian depan dengan sol yang tipis dan tumit yang tinggi. Sepatu jenis ini umumnya digunakan untuk acara formal seperti pesta karena akan memberi kesan feminin. Satu hal penting yang menjadi perhatian pada pengguna sepatu ini yaitu untuk tidak memakainya dalam waktu yang terlalu lama karena dapat menyebabkan rasa nyeri sampai dipinggang. Hal ini sebagai akibat dari heels yang tajam dengan sol yang tipis tidak membagi rata beban tubuh dengan sempurna.






7. Loafers
Untuk mendapatkan kesan yang rapi, cerdas, bersih dan gesit maka sepatu jenis loafers merupakan pilihan yang paling tepat. Tidak harus menggunakan rok ataupun celain berbahan katun, namun tampilan semi casual dengan celana berbahan jeans akan membuat tampilan menjadi lebih santai dan modis.







8. Peep Toe
Peep toe mempunyai ciri-ciri ujung yang sedikit terbuka, jadi kuku cantikmu juga akan terlihat menggoda. Untuk menambah kesan yang lebih menarik sebaiknya kuku juga diberi warna yang cantik ya. Ciri khas lainnya dari sepatu jenis ini adalah bagian belakangnya yang tertutup sehingga tetap cocok dan sopan dipakai dalam acara yang resmi maupun santai.

9. Wedges
Ciri sepatu jenis wedges adalah memiliki hak yang rata dari depan sampai bagian belakang dengan sol yang menyatu. Karena bagian sol yang rata ini walaupun haknya tinggi namun tetap terasa seperti berjalan tanpa hak yang tinggi. Sepatu jenis wedges ini sangat cocok digunakan bagi yang memiliki kaki sensitif dan mudah sakit saat memakai sepatu dengan tumit yang lancip. Jika ingin terlihat tinggi namun tetap ingin merasa nyaman dalam melangkah, maka tidak ada salahnya menggunakan sepatu jenis wedges ini. 


10. Boots
Awal sepatu jenis boots ini keluar tujuannya sebagai penghangat kaki dimusim dingin, namun sesuai perkembangan zaman saat ini sepatu boots banyak digunakan bahkan untuk sekedar acara hang out, bahkan dinegara beriklim tropis seperti Indonesia. Kerennya lagi sepatu jenis ini juga telah mengalami perubahan model, seperti sepatu boots yang tingginya semata kaki, sebatas betis, bahkan setinggi paha.

 

11. Oxford
Awalnya jenis sepatu oxford ini terinspirasi dari sepatu pria yang tentunya bersifat maskulin, namun perkembangan dunia fashion yang tidak mengenal batas telah menghasilkan sepatu sejenis yang diperuntukkan bagi kaum hawa yang tetap gandrung dengan sepatu yang memberi kesan campuran antara maskulin dan feminin. Jangan khawatir, karena keterampilan ladies yang cerdas dalam memadumadankan aksesoris dan pakaian maka pilihan sepatu oxfordpun dapat menghasilkan penampilan yang sempurna.





Sumber : Erbina Baroes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar