Minggu, 25 Mei 2014

Sentra sepatu kulit di Yogyakarta



Daerah Istimewa Yogyakarta, selain dikenal dengan kota pelajar, kota ini juga dikenal sebagai salah satu sentra kerajinan terbesar di Indonesia. Berbagai macam kerajinan tangan, mulai dari batik, perak, sampai kulit. Berbicara soal kulit, Yogyakarta mempunyai pusat kerajinan kulit di Manding, Bantul. Kualitasnya pun tak kalah dengan produk kerajinan dari Cibaduyut, Bandung, Tanggulangin.


Daerah ini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke daerah Bantul, sekaligus mencari oleh-oleh untuk keluarga. Manding juga merupakan tempat pilihan masyarakat untuk membeli sepatu, terutama sepatu kerja.

Kebanyakan kerajianan di Manding berasal dari kulit sapi dan masih diproduksi handmade dirumah-rumah warga. Hampir semua rumah disepanjang jalan di Manding dijadikan sebagai showroom kerajinan. Selain itu, pembeli juga bisa memesan produk dengan desain sendiri. Nah soal kualitas, banyak pengrajin aksesoris dan sepatu di Manding yang telah mengekspor kerajinannya ke luar negeri.


Bagi Anda yang khusus ingin membeli atau memesan kerajinan atau sepatu kulit, datang saja ke sentra kerajinan sepatu kulit Manding di Jalan Parangtritis KM 11 dusun Manding desa Sabdodadi kecamatan Bantul Yogyakarta. Berbagai aksesoris dan sepatu kulit sapi dijual dengan harga beragam, mulai dari Rp 10,000,- an hingga ratusan ribu.

1 komentar:

  1. Izin share produk Semir Sepatu Kulit Natural menggunakan 100% Bahan Alami & Ramah Lingkungan diolah dari lilin lebah ( Beeswax ) dikombinasikan dengan minyak nabati menjadikan sepatu kulit akan terlihat mengkilap alami, warna tahan lama, tidak mudah kaku (menjaga kelenturan) dan tahan air.

    Jika Anda memiliki sepatu kulit yang harganya cukup mahal, tentu dalam perawatan tidak sembarangan memilih produk semir. Gunakan Biopolish® Beeswax produk semir serbaguna aman & ramah lingkungan.

    Info Selengkapnya : www.biopolish.com

    BalasHapus