Rabu, 11 Juni 2014

Hati-hati sepatu kulit babi

Bagi Anda yang menyukai sepatu kulit, sepatu produk import, maupun berbelanja sepatu online, mulai sekarang berhati-hatilah. Karena diantara sepatu-sepatu yang Anda beli bisa jadi tebuat dari kulit babi. Sepatu kulit import dari Korea, China, Jepang, bahkan Eropa masih banyak yang menggunakan kulit babi. Dan jika ditanya, produsen akan dengan bangga menyatakan bahwa sepatu yang terbuat dari kulit babi memiliki kelebihan menyerap keringat, sehingga tidak kaki dan sepatu menjadi tidak bau.

Apalagi ketika berbelanja online, Anda harus lebih berhati-hati.
Karena selain Anda tidak dapat langsung mengamati dengan detail sepatu yang akan dibeli, si penjual pun terkadang tidak tahu terbuat dari apakah sepatu yang dijualnya. Jadi percuma saja Anda menanyakannya. Berikut beberapa ciri kulit babi yang mungkin anda temui di produk sepatu yang akan Anda beli (Buslim):
  1. Karakteristik kulit babi yaitu memiliki titik (pori) yang mengelompok/berdekatan 3-3. Setiap kelompok terdiri dari 3 titik  dalam satu tumpukan yg membentuk segita
  2. Memiliki texture yg lembut  dan biasanya sebagai  lapisan dalam suatu produk, seperti: sepatu ( dibagian tali sepatu ) , ikat pinggang ( dibagian dalamnya)
  3. Produk  dari kulit babi biasanya berharga murah dengan warna dominan putih atau cerah, bisanya produk import dari Cina, Korea atau Jepang. Teliti sebelum membeli.


Ciri lain (M Harisman) :
  1. Permukaan atasnya mempunyai titik-titik dot yang lekuk kedalam. Didalam setiap titik dot itu ada 3 titik dot yang lain, untuk memudahkan anda mengenalinya setiap titik dot bagian luar tadi kalau dicantumkan mengikut garisan kebawah, keatas, ketepi ia menjadi 3 segi.
  2. Kulit babi biasanya berwarna putih kekusaman. Selalu diletakkan dibagian lapisan belakang tumit sepatu, dibawah lidah sepatu, dibagian bawah lubang tali sepatu.
  3. Untuk lebih mudah mengenalinya, kulit babi terasa seperti lembap ataupun seperti terkena lembapan sabun bila terkena keringat dari kaki Anda.
  4. Ada juga kulit yang hampir meyerupainya tetapi ia tidak mempunyai 3 titik lekuk didalam setiap lekukkan tersebut.


Beberapa brand sepatu terkenal yang menggunakan kulit babi diantaranya Clarks , Hush Puppies, Kickers, Puma, Next, Beebug (anak-anak) dan Anyo (anak-anak).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar