Selasa, 10 Juni 2014

Ciri khas sepatu kulit Magetan

Jika berbicara tentang sepatu kulit dan sentra pembuatannya di Indonesia, banyak sekali daerah yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari sentra sepatu di Cibaduyut Bandung, sentra kerajinan kulit di Manding Bantul Yogyakarta, pusat produksi kerajinan kulit di Tanggulangin Sidoarjo, dan tak kalah terkenal adalah pusat kerajinan sepatu kulit di Magetan.

Kerajinan kulit di Magetan udah semakin berkembang. Aneka produk berbahan dasar kulit diproduksi disana,
namun saat ini memang masih terfokus pada produksi sepatu dan alas kaki. Dikarenakan terbatasnya tenaga kerja, dan order yang melimpah dari berbagai wilayah di Indonesia. Pesanan bisaa datang dari luar Jawa seperti Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, dan Papua.


Bagi Anda yang belum familiar, produk sepatu  Magetan punya ciri khas diantaranya sebagian besar produk sepatunya memiliki bukaan (ada bagian yang terbuka), model santai, tidak terlalu mengikuti perkembangan mode sehingga terkesan jadul. Tapi jangan salah, meski terkesan out of date, sepatu kulit produksi Magetan terkenal kekokohannya.


Bagi Anda yang ingin memproduksi sepatu, dapat juga bekerjasama atau sekedar study banding ke Magetan. Ilmu baru pasti didapat. Atau Anda juga bisa memperkenalkan mode sepatu terbaru yang dapat diproduksi disana. Agar selain kokoh,  dari segi model  juga tidak ketinggalan jaman.  Untuk itu, Anda dapat langsung datang ke desa Selosari, Magetan. 

2 komentar:

  1. untuk melihat katalog Sepatu Kulit Asli Magetan lainya, silakan berkunjung ke http://www.sepatukulitmagetan.net :) http://www.sepatukulitmagetan.net

    BalasHapus
  2. Izin share produk Semir Sepatu Kulit Natural menggunakan 100% Bahan Alami & Ramah Lingkungan diolah dari lilin lebah ( Beeswax ) dikombinasikan dengan minyak nabati menjadikan sepatu kulit akan terlihat mengkilap alami, warna tahan lama, tidak mudah kaku (menjaga kelenturan) dan tahan air.

    Jika Anda memiliki sepatu kulit yang harganya cukup mahal, tentu dalam perawatan tidak sembarangan memilih produk semir. Gunakan Biopolish® Beeswax produk semir serbaguna aman & ramah lingkungan.

    Info Selengkapnya : www.biopolish.com

    BalasHapus